5 Tips Mudah Mengurangi Lemak Pada Makanan Bersantan dan Daging


Loading...
Lemak menjadi salah satu penyebab menumpuknya kolesterol dalam darah. Selain olah raga, tak ada cara lain yang ampuh untuk menurunkan kolesterol di dalam tubuh, kecuali dengan mengurangi makan makanan berlemak.

Selain pada daging, lemak jahat juga banyak ditemukan pada masakan bersantan. Susah memang menghindarinya, sebab ada begitu banyak masakan tradisional yang lezat menggoda selera. Mulai dari rendang daging hingga opor ayam.


Nah, pada kesempatan ini, County Food akan memberikan tips mengurangi lemak pada berbagai masakan bersantan dan daging yang lezat itu. Dengan begitu, Anda tetap bisa menikmatinya tanpa harus khawatir risiko kolesterol. Yuk simak!

1. Jangan sampai over cook


Untuk mengurangi tumpukan lemak pada masakan bersantan dan daging, satu hal yang wajib kita perhatikan adalah waktu memasak. Waktu yang digunakan haruslah tepat. Jangan sampai over cook.

2. Gunakan santan segar dan daging murni


Untuk meminimalisir lemak berlebih pada santan, ada baiknya menggunakan santan segar. Selain itu, gunakan juga daging murni tanpa lemak. Pastikan daging sapi atau daging ayam yang kita masih bersih dari lemak.

3. Memasak dengan air yang sudah mendidih


Terlalu lama memanaskan santan dan daging akan memicu munculnya banyak lemak. Oleh sebab itu, ketika memasak daging, ada baiknya agar mendidihkan terlebih dulu air yang digunakan. Dengan air yang sudah mendidih, daging jadi lebih cepat matang dan empuk.

4. Dinginkan sebelum dimasak


Tips yang ini khusu buat Anda yang suka menyimpan air kaldu sebagai stok. Ada baiknya jika air kaldu disimpan di dalam kulkas. Dalam kondisi dingin, lemak akan mengambang dipermukaan. Dengan begitu akan lebih mudah menyingkirkannya.

5. Sendok dingin


Satu lagi tips mudah menghilangkan lemak pada masakan bersantan daging adalah dengan menggunakan sendok dingin berbahan stelis. Dengan begitu, lemak akan menempel pada sendok.

Nah, mudah banget bukan mengurangi lemak pada masakan bersantan dan daging. Semoga berguna ya!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Tips Mudah Mengurangi Lemak Pada Makanan Bersantan dan Daging"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel