Resep Stick Ubi Goreng Tepung, Makanan Ringan (Cemilan) Enak dan Menyenangkan untuk di Rumah atau di Kantor


Loading...
Bengong di rumah atau mengerjakan pekerjaan harian di kantor akan terasa sangat membosankan tanpa ada makanan ringan yang dapat kita cemil setiap saat dibutuhkan. Kalau Anda termasuk orang yang suka ngemil makanan ringan atau cemilan, sepertinya stick ubi goreng tepung ini sangat cocok untuk Anda.

Selain rasanya yang enak, ada sensasi tersendiri ketika menikmati kudapan yang satu ini. Ada sensasi renyah (crispy) di setiap gigitannya.

Tak hanya itu, makanan ringan yang satu ini juga tergolong murah meriah. Paling tidak, kita dapat berbagi dengan keluarga di rumah atau teman-teman sekantor tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

resep stick ubi goreng tepung, makanan ringan (cemilan) enak dan menyenangkan untuk di rumah atau di kantor
stick ubi goreng tepung

Langsung saja simak yuk ulasan lengkap resep stick ubi goreng tepung berikut ini hingga tuntas agar hasilnya memuaskan!


Bahan:
1. 250 gram ubi, potong bentuk stick atau korek api dengan ketebalan lebih kurang 1 sentimeter.
2. 100 gram tepung terigu protein sedang.
3. 150 mililiter air putih.
4. Minyak sayur untuk menggoreng.

Bumbu:
1. 1 sendok makan gula pasir.
2. 0,125 sendok teh valini bubuk.
3. Sejimpit garam.


Tips:
1. Pada dasarnya semua jenis ubi boleh digunakan, baik itu ubi kuning, ubi madu, ubi merah, maupun ubi ungu. Yang penting, pastikan ubi yang Anda gunakan adalah ubi manis. Saran County Food, gunakan ubi kuning atau ubi ungu.
2. Rasa yang menonjol pada adonan tepung adalah manis. Pemakaian garam di sini hanya sebagai penyeimbang rasa. Jadi, gunakan sedikit saja.
3. Setelah adonan tepung jadi, jangan langsung dipakai. Istirahatkan terlebih dahulu selama lebih kurang 25-30 menit, agar hasil gorengan lebih renyah dan enak.
4. Minyak sayur yang digunakan untuk menggoreng harus dalam jumlah banyak. Paling tidak, dapat merendam seluh bagian ubi ketika digoreng. Hal ini bertujuan agar ubi yang kita goreng dapat matang secara merata. Dan, pastikan minyak sayur sudah cukup panas sebelum digunakan untuk menggoreng.
4. Selalu gunakan api kecil atau sedang ketika menggoreng agar tidak mudah gosong.


Cara membuat stick ubi goreng tepung:
1. Larutkan semua bumbu yang sudah disiapkan dengan air putih.
2. Masukkan tepung terigu, aduk sampai tercampur rata dan kental, istirahatkan.
3. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
4. Ambil beberapa potong ubi, masukkan ke dalam adonan tepung, aduk.
5. Ambil satu per satu dan masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna coklat keemasan, angkat, dan tiriskan.
6. Pindah ke wadah saji, atau angin-anginkan dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kotak bekal ke kantor, stick ubi goreng tepung sudah siap dihidangkan sebagai makanan ringan atau cemilan yang enak dan menyenangkan untuk di rumah atau di kantor.

Masih ada referensi resep makanan ringan atau cemilan lain yang cocok juga untuk di rumah atau di kantor. Seperti, resep donat kentang praktis awet empuknyaresep pisang goreng pasir renyahnya nongol banget, atau resep kacang bawang renyah pakai santan bikin ketagihan.

Selamat mencoba!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resep Stick Ubi Goreng Tepung, Makanan Ringan (Cemilan) Enak dan Menyenangkan untuk di Rumah atau di Kantor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel