Tips Menggoreng Lele Supaya Garing Tidak Hancur


Loading...
Masak lele goreng memang tidak mudah dan membutuhkan kesabaran. Selain itu, banyak lagi faktor yang harus dipenuhi agar lele goreng masakan kita bertekstur renyah, garing, dan tidak hancur. Pasalnya, daging ikan lele tergolong cukup lembut.

Nah, pada kesempatan ini County Food akan berbagi tips menggoreng lele supaya hasilnya renyah, garing, dan tidak hancur. Yuk, langsung simak!

Tips menggoreng lele supaya garing tidak hancur
tips menggoreng lele supaya garing tidak hancur

1. Jumlah minyak cukup

Mau menggoreng apa saja, untuk mendapatkan hasil gorengan yang bagus, jumlah minyak sayur yang digunakan harus cukup. Maksudnya, minyak sayur yang digunakan harus bisa merendam seluruh bagian bahan yang digunakan.

Termasuk ketika menggoreng lele. Selain untuk mendapatkan hasil goreng yang presentasinya bagus, hal ini juga dimaksudkan agar lele matang sempurna.

2. Gunakan wajan anti-lengket

Agar lele goreng utuh alias tidak hancur, disarankan untuk menggunakan wajan anti-lengket setiap kali menggoreng lele. Pasalnya, tekstur kulit lele tergolong mudah lengket.

3. Managemen waktu

Ketika menggoreng lele, kita wajib memiliki manajemen waktu yang tepat. Sebab, jika masih dalam kondisi basah atau belum cukup matang, ketika di balik, maka kulit atau bahkan daging ikan lele akan mudah hancur terkena spatula.

4. Minyak sayur harus sudah cukup panas

Yang keempat, minyak sayur yang digunakan harus sudah cukup panas. Pastikan minyak sayur sudah cukup panas sebelum digunakan untuk menggoreng.
Suhunya lebih kurang 130 derajat celcius. Dengan begitu, daging ikan lele akan matang sempurna.

5. Dikerat

Yang terakhir adalah dikerat sebelum dibumbui. Selain agar bumbu meresap sampai ke bagian terdalam dari daging ikan lele, tujuan dikerat adalah supaya ikan lele lebih cepat matang sempurna. Dengan dikerat, minyak sayur panas menjadi lebih mudah mematangkan bagian terdalam dari ikan lele.

Nah, itulah 5 tips menggoreng ikan lele supaya hasilnya garing dan tidak hancur. Dengan tips ini, pasti kamu bakal bisa membuat lele goreng seenak di warung pecel lele Lamongan maupun lele goreng kering seperti di rumah makan Padang. Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Menggoreng Lele Supaya Garing Tidak Hancur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel