14 Penyebab Rabut Rontok dan Cara Mengatasinya Part 5


Loading...
Siapa sih yang ingin mengalami kebotakan? Baik pria maupun wanita pasti tak pernah ingin mengalami masalah tersebut.

Selain menyebalkan karena rambut yang tercecer kemana-mana, rambut rontok hingga menyebabkan kebotakan tentu saja akan sangat menggangu penampilan yang akhirnya bukan tidak mungkin membuat seseorang jadi mengalami krisis percaya diri.

14 penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya
rambut rontok hingga kebotakan/diambil dari esquire.co.id

Bukan cuma masalah genetika atau usia saja yang menyebabkan rambut rontok seperti yang telah dijelaskan pada part sebelumnya. Tapi, banyak faktor yang menyebabkan masalah ini. Antara lain!

1. Jarang keramas

jarang keramas bisa menyebabkan kerontokan rambut
jarang keramas membuat rambut rusak dan rentan rontok/diambil dari tabloidnasional.com

Berapa kali dalam seminggu Anda biasa keramas? Kalau jawabannya sekali seminggu, mungkin itu yang membuat Anda mengalami masalah rambut rontok.

Padahal untuk menjaga kelembapan dan kesehatan rambut, setidaknya seseorang harus keramas 3 kali seminggi. Atau, 2 hari sekali. Pun juga harus mengaplikasikan cara keramas dengan benar.

Rambut yang jarang dikeramas menjadi tidak sehat. Pasalnya, rambut akan menjadi berminyak dan sangat lembab atau sebaliknya bergantung jenis rambut yang Anda miliki. Akibatnya, rambut menjadi rapuh dan mudah rontok.

Cara mengatasinya tentu saja dengan rajin keramas. Setidaknya 3 kali dalam seminggu, atau 2 kali sehari dengan mengaplikasikan cara keramas yang benar.

2. Kebiasaan merokok

kebiasaan merokok dapat menyebabkan rambut rontok.
kebiasaan merokok dapat menyebabkan rambut rontok/diambil dari liputan6.com

Sadarkan Anda jika rokok juga menjadi salah satu penyebab rambut rontok? Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Dermatology menyebutkan bahwa zat adiktif yang terkandung dalam rokok dapat menyebabkan rusaknya suplai darah ke foliker rambut.

Masalah rambut rontok akan menjadi semakin parah jika dikombinasikan dengan pola hidup suka begadang. Seperti yang telah disebutkan pada part 1, sering begadang dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Cara untuk mengatasinya tidak ada yang lain adalah mulai mengontrol atau mengurangi kebiasan merokok. Hilangkan kebiasaan tersebut secara bertahap dengan mengurangi intensitasnya setiap hari.

Nah, itulah 14 penyebab rambut rontok dan cara mengatasinya yang pembahasannya di bagi mulai dari part 1 hingga part 5. Semoga berguna!

Sumber: hariangadis.com, hellosehat.com
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "14 Penyebab Rabut Rontok dan Cara Mengatasinya Part 5"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel