5 Kreasi Resep Sayuran Praktis untuk Sahur


Loading...
Bulan Ramadhan memang selalu ditunggu-tunggu. Bukan saja karena banyak berkah tercurah, tapi ada suasana tersendiri yang membuat Ramdhan begitu dirindukan.

Salah satunya adalah keasyikan tersendiri saat waktu sahur tiba. Meski ngantuk, tapi mau tidak mau ya harus dilakukan.


Setelah 5 kreasi resep ayam praktis  dan 5 kreasi resep tahu praktis untuk sahur kini giliran 5 kreasi resep sayuran untuk sahur yang akan dibahas. Bukan cuma praktis, semuanya dijamin lezat dan sedap.

1. Tumis sayuran plus daging


Menu sahur yang satu ini cukup lengkap. Sebab, bukan saja berbagai sayuran, tapi juga ada irisan daging di dalamnya. Selain mudah dimasak, masakan ini juga menawarkan sensasi rasa yang sedap dan kezat. Tertarik? Simak di resep tumis sayuran campur plus tetelan daging sapi lezat.

2. Nasi tim aneka sayuran


Yang ini jauh lebih praktis. Sebab, kita tak perlu menanak nasi secara terpisah. Nasi tim sayuran bisa jadi hidangan yang menyenangkan sebagai santap sahur. Referensinya ada di resep nasi tim sayuran masak kaldu ayam.

3. Nasi pecel


Nggak cuma enak buat sarapan, nasi pecel juga cocok untuk santap sahur. Agar lebih praktis, kita bisa menyiapkan bumbu atau saus kacangnya menjelang buka atau selepas tarawih.

Adapun aneka sayurannya bisa kita siapkan dadakan, karena cukup direbus saja. Selain resep pecel Madiun ada juga resep pecel khas Sunda dan resep pecel khas Solo. Komplit, bukan?

4. Resep sayur asem


Nggak cuma enak dijadikan sebagai menu makan siang, sayur asem dengan lauk tempe goreng dan ikan goreng sudah sangat menyenangkan jika dihidangkan sebagai menu sahur. Varian sayur asem pun cukup beragam. Mulai dari resep sayur asem khas Betawi hingga resep sayur asem khas Jawa Tengah. Bila ingin yang lebih praktis, kita bisa mengaplikasikan resep sayur asem lezat praktis pakai bumbu instan.

5. Cap cay


Cap cay boleh juga diartikan sayuran yang ditumis. Agar lebih enak dan kaya rasa, biasanya ditambah aneka seafood dan daging ayam atau daging sapi. Ada 2 varian cap cay. Yaitu, cap cay kering dan cap cay basah.

Referensinya bisa di simak pada resep cap cay kering dan resep cap cay basah (kuah). Masakan Chinese food yang satu ini pasti cocok banget untuk santap sahur.

Nah, itulah 5 kreasi resep sayuran praktis untuk sahur Ramadhan tahun ini. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Kreasi Resep Sayuran Praktis untuk Sahur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel