5 Kreasi Resep Ayam Praktis untuk Sahur


Loading...
Sahur adalah rutinitas yang mustinya tidak boleh dilewatkan oleh  umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Pasalnya, banyak berkah di dalamnya.

Nah, untuk meringankan beban Anda dalam menyiapkan menu sahur, County Food punya 5 kreasi resep ayam praktis untuk sahur yang bisa Anda jadikan sebagai referensi sepanjang Ramadhan 2019.


Bukan cuma praktis, masakan ayam ini juga menawarkan sensasi rasa yang cukup kuat. Sehingga, dapat meningkatkan gairah makan yang mungkin belum muncul karena kantuk.

1. Ayam goreng bumbu kuning


Siapa bilang bikin ayam goreng bumbu kuning harus di ungkep terlebih dulu. Kalau ingin lebih praktis dan cepat, kita bisa menghaluskan bumbu dengan blender. Kemudian, balurkan bumbu pada potongan ayam. Simpan di dalam kulkas semalaman agar meresap. Mendekati waktu sahur, kita tinggal menggoreng potongan ayam tersebut dengan api sedang agar matang merata. Menu praktis, spesial, dan lezat sudah siap disantap untuk hidangan sahur bersama keluarga.

2. Ayam saus tiram


Dibanding ayam goreng bumbu kuning, ayam saus tiram jauh lebih praktis. Bahan serta bumbu yang digunakan pun cukup minimalis. Soal cita rasa sudah barang tentu tak perlu di ragukan. Buat yang mau masakan ini, silakan simak referensinya pada resep ayam saus tiram seenak  di restoran.

3. Ayam geprek


Kenapa harus beli kalau punya waktu dan bisa bikin sendiri? Siapa saja pasti bisa membuat ayam geprek sendiri di rumah. Kita bisa memanfaatkan tepung serbaguna untuk membuat ayam goreng tepungnya. Selanjutnya, tinggal bikin sambal bawang yang terdiri atas cabai rawit, bawang putih, dan garam. Siram dengan sedikit minyak sayur panas agar rasanya lebih mantul. Nih, referensi  resep ayam geprek Ruben Onsu (Bensu).

4. Ayam goreng mentega


Sepertinya, tak ada yang lebih praktis dari ayam goreng mentega. Sekian itu rasanya juga menggoda selera. Kita juga bisa memanfaatkan bumbu ayam goreng mentega instan. Setelah menggoreng ayam dengan bumbu marinasi, kita tinggal memasaknya bersama saus atau bumbu ayam goreng mentega instan. Bila ingin lebih sedap, kita bisa menambahkan bawang puting cincang dan irisan bawang bombay. Referensi resepnya ada di Terkuak! Resep ayam goreng mentega super lezat.

5. Ayam lada hitam


Buat yang suka rasa pedas lada hitam yang khas, sepertinya resep ayam lada hitam ini sangat cocok untuk Anda. Selain cara membuatnya yang mudah, rasanya juga dijamin sangat enak. Simak referensi resepnya di ayam lada hitam yang enak banget.

Nah, itulah 5 kreasi resep ayam praktis untuk sahur. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Kreasi Resep Ayam Praktis untuk Sahur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel