Menu Takjil Enak dan Praktis untuk 10 Hari Pertama Bulan Puasa (Ramadhan) 2019


Loading...
Apa yang biasa kamu lakukan bersama keluarga saat bedug atau azan Magrib berkumandang? Langsung melahap hidangan utama atau menu takjil?

Selain kolak pisang atau kolak singkong dan bubur mutiara, masih banyak lho aneka menu takjil yang bisa kamu nikmati.


Mau tahu apa saja? Yuk, simak ulasan menu takjil untuk 10 hari pertama Bulan Puasa (Ramadhan) 2019 berikut ini!

1. Oreo cream cheese


Untuk mendapatkan biskuit Oreo, kamu tentu tak perlu membuat sendiri. Namanya saja menu takjil praktis, Anda tinggal beli di toko atau minimarket dekat rumah. Termasuk, beberapa bahan lain, seperti keju dan susu segar.

Kalau kesulitan mendapatkan susu segarnya, kamu bisa mengganti dengan susu kental manis atau susu formula yang ada di rumah. Nah, cara membuatnya bisa kamu simak di sini.

2. Salad buah kekinian


Setalah tidak makan dan minum seharian, tentu tubuh kamu butuh asupan vitamin dan mineral yang baik. Aneka buah-buahan adalah salah satu pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai menu takjil.

Adapun jenis buah yang digunakan sudah barang tentu boleh disesuaikan selera. Kamu juga bisa menambahkan kurma yang biasanya stoknya melimpah sepanjang Bulan Ramadhan.

Supaya salad buah kekinian buatanmu seenak yang biasa kamu beli di luaran, sebaiknya simak ulasan resepnya di sini.

3. Nangka pisang goreng


Membuat nangka pisang goreng sangatlah mudah. Semudah membuat pisang goreng.

Syaratnya, kamu wajib menggunakan nangka dan pisang yang sudah matang, karena rasanya dijamin manis dan teksturnya juga akan menjadi empuk setelah digoreng nanti. Dan, gunakan bahan dan takaran yang tepat.

Jika tak ingin gagal membuat nangka goreng yang enak, sebaiknya simak referesi resepnya dulu di sini. Sedangkan untuk jenis pisang apa yang cocok untuk dibuat pisang goreng, lihat penjelasannya di sini.

4. Bakwan udang pedas renyah


Menu takjil yang enak dan praktis selanjutnya adalah bakwan udang pedas renyah. Kamu tentu sudah bisa membayangkan betapa nikmatnya menyantap bakwan udang bersama es atau minuman hangat saat waktu buka puasa tiba. Simak ulasan resep dan cara membuatnya di sini ya.

5. Nugget pisang


Buat kamu yang suka update cemilan atau jajanan kekinian di internet, pasti sudah tahu dong dengan yang dimaksud nugget pisang? Prosesnya memang cukup panjang, cara membuatnya tetap praktis.

Langsung saja simak ulasan lengkap cara membuat nugget pisang yang enak dan praktis untuk menu takji di sini, nih.

6. Ubi goreng renyah


Kalau suka goreng-gorengan, jangan lewatkan ubi goreng renyah. Kamu tinggal ikuti referensinya di sini. Dijamin hasilnya pasti enak banget.

7. Sempolan


Walau sederhana, tapi jajanan pinggir jalan yang murah-meriah ini akan menjadi menu takjil yang sangat menyenangkan. Cara membuatnya juga sangat mudah.

Selain daging ayam, kamu juga bisa menggunakan daging ikan. Jenis ikan yang digunakan pun boleh apa saja, ikan laut atau ikan air tawar. Simak ulasan resepnya di sini.

8. Perkedel kentang isi sosis


Bukan cuma rasanya yang enak, tapi jika dipresentasikan dengan secantik mungkin, sepertinya cemilan yang juga dijadikan sebagai lauk ini sangat ampuh untuk membangkitkan selera makan setelah seharian puasa. Ulasan resep dan cara membuatnya silakan di simak di sini ya!

9. Puding wortel 


Jangan remehkan rasa pusing yang satu ini. Nggak saja enak, wortel yang kaya vitamin dan mineral akan mengembalikan stamina kamu setelah seharian berpuasa. Simak ulasan cara membuatnya di sini.

10. Tahu aci Tegal


Buat kamu yang suka cemilan yang gurih-gurih, pasti nggak bakal melewatkan tahu aci Tegal seumpama sudah tersedia di meja hidang, bukan? Tak cukup hanya membayangkan, kamu harus bisa membuatnya sendiri.

Gampang banget, lho! Simak ulasan resep dan cara membuatnya di sini ya!

Nah, itulah menu takjil untuk buka puasa selama 10 hari di Bulan Ramadhan 2019 ini. Semog berguna buat kamu ya!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menu Takjil Enak dan Praktis untuk 10 Hari Pertama Bulan Puasa (Ramadhan) 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel